CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »
HELLOOOOOOOO
SELAMAT DATANG



Silakan yang mau nitip komentar, kritik, saran, atau uneg-uneg dalam hati,,saya siap tampung dengan ikhlas, ridho dan pastinya rendah hati...................


Juga saya persilakan buat yang cuma mau ngintip blog ini.....


Welcome to my blog................enjoy it..............!!!!!!!!!

Kamis, Mei 06, 2010

Beberapa Fakta Menarik dan Nyentrik

> Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza.
Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan "Ma sacre toux" ("Batuk sialan"). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan "Massacrez Tous" ("Bunuh Semua").
Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena BATUK....????

> Aeschylus,, penulis drama yunani pada tahun 500 sebelum masehi, para ahli sejarah dan kesenian menganggapnya sebagai bapak dari cerita-cerita tragedi drama Yunani meninggal karena bom!
Menurut legenda, seekor elang yang membawa seekor kura-kura biasanya menjatuhkan kura-kura tersebut dari ketinggian ke atas batu untuk memecahkan kulit cangkang kura-kura yang keras dan memakan dagingnya. Nah,,kepala Aeschyllus yang botak! oleh elang tersebut dikira batu, kura-kura dijatuhkan, dan bom! matilah sang penulis tersebut!...gyahahahaha...

> Berikut beberapa persamaan yang unik antara Presiden Abraham Lincoln dengan Presiden John F. Kennedy

Abraham Lincoln masuk kongres tahun 1846.
John F. Kennedy masuk kongres tahun 1946.

Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860.
John F. Kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960.

Keduanya sangat peduli hak-hak sipil.
Kedua istri mereka kehilangan anak saat di gedung putih.

Kedua presiden ditembak hari Jumat.
Kedua presiden ditembak di kepala.

Sekretaris Lincoln bernama Kennedy .
Sekretaris Kennedy bernama Lincoln .

Keduanya dibunuh oleh orang dari daerah selatan.
Keduanya digantikan oleh orang selatan yg bernama Johnson.

Andrew Johnson, yg menggantikan Lincoln , lahir tahun 1808.
Lyndon Johnson, yg menggantikan Kennedy, lahir tahun 1908.

John Wilkes Booth, yg membunuh Lincoln, lahir thn 1839.
Lee Harvey Oswald, yg membunuh Kennedy, lahir thn 1939.

Lincoln ditembak di teater bernama 'Ford.'
Kennedy tertembak di mobil ' Lincoln ' dibuat oleh 'Ford.'

Lincoln tertembak di teater dan pembunuhnya bersembunyi di gudang.
Kennedy tertembak dari sebuah gudang dan pembunuhnya bersembunyi di teater...

persamaan tersebut apakah mempunyai makna tertentu yaa?????

> Frederick Barbarossa,,seorang panglima perang pasukan salib sekaligus kaisar Jerman pada periode 1155-1190,,yg meninggal karena tenggelam. Frederick barbarossa meninggal tenggelam bukan karena menolak melepas heavy armor yang dia pakai, tapi "lupa"

Pasukan Frederick Barbarossa, dalam upaya mencapai checkpoint untuk bergabung dengan crusader lain (pasukan Richard The Lionheart) mesti melewati padang pasir selama beberapa lama. Heavy Armor yang berat & notabene full iron made membuat pasukan sangat dehidrasi di gurun.

Setelah sekian lama berjalan, mereka menemukan sungai. Melihat air, Barbarossa dan pasukannya senang bukan main. Barbarossa malah saking senangnya langsung nyebur ke situ, maksudnya sekalian mandi sekalian minum, tanpa buka baju dulu. Nah,,Heavy armor yang dikenakan Barbarossa membuatnya terlalu berat, dan sejarah pun terjadi. Panglima perang yang tak tertaklukkan dalam pertempuran mati oleh baju zirahnya sendiri.. sungguh bego,,hehehe..

> Jenderal Jan Willem Janssens ketika berperang melawan Lord Minto di Salatiga mengalami kekalahan akibat miskomunikasi. Janssens ketika itu bermaksud akan mengadakan serbuan kilat dan menanyakan kepada translatornya apa bahasa Melayu-nya "Snel Verhuizen (Gerak Cepat)". Sang translator-pun yg mungkin berbeda persepsi dengan Janssens menjawab "Kabur". Dengan semangat yg berapi-api, Janssens memberikan komando kepada pasukannya,"KABUUURRRRR!!!!" sontak pasukannya lari berhamburan meninggalkan arena pertempuran. Yang pada akibatnya,,Salatiga jatuh ke tangan Lord Minto dan pemerintahan Hindia-Belanda di Jawa praktis berakhir dan diganti pemerintahan Britania oleh Raffles...hehe,,

0 Comments: